Sikap Mulia Yang Ditunjukkan Pemain Muslim Ini Harusnya Bikin Publik Eropa Malu


BeritaSports – Seorang pemain Bola tentu memiliki kepercayaan masing-masing, akan tetapi baru-baru ini yang cukup santer di perbincangkan adalah umat muslim. Bagaimana tidak, kemarin lalu ada sikap Pogba yang mengharukan, selain itu ada pemain Bintang M Salah juga, dan untuk yang terbaru adalah pemain Arsenal yang juga pembela Tim Nasional Germany ini.

Memang tak ada yang istimewa dari laga semifinal UEL leg 1 antara Arsenal melawan Atletico Madrid di Emirates stadium, terutama bagi fans The Gunners yang kecewa setelah tim kesayangan mereka ditahan imbang 1-1 oleh 10 pemain Atletico. Seperti dikutip dari flashscore.com (27/4/18).

Tapi ada satu momen yang sangat menyentuh, yang dilakukan oleh playmaker Arsenal, Mesut Ozil. Dikutip dari Sun Sport (27/4/18). Dalam satu kesempatan untuk melakukan sepakan pojok, Ozil mendapatkan intimidasi dari para pendukung Atletico yang berada di tribun dengan melemparkan sepotong roti ke arahnya.


Playmaker Jerman, adalah seorang Muslim yang taat, membuang-buang makanan adalah hal yang sangat bertentangan dengan budaya dan ajaran Islam. Ozil memungut roti tersebut, menciumnya dan menyentuhkannya ke kepalanya sebelum dengan hati-hati meletakkannya di tanah.




Sikap itu merupakan tanda rasa syukur dan terima kasih kepada ALLAH sang pemberi rezeki yang telah memberkahi manusia dengan menumbuhkan tanaman dan bahan makanan di muka bumi yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh pemain asal Turki, Hakan Calhanoglu, saat masih bermain untuk Bayern Leverkusen.

Dalam laga Bundes Liga melawan Schalke 04, Calhanoglu mendapat perlakuan rasis dari para pendukung Schalke yang melemparinya dengan roti yang menurut laporan mengandung daging babi yang tentu saja haram bagi seorang muslim.

Namun Hakan menunjukkan aksi yang simpatik dengan memungut roti tersebut, menciumnya lalu menempelkan ke dahinya. Kemudian gelandang yang saat ini bermain untuk AC Milan tersebut mengumpulkan serpihan roti dan meletakkannya dengan baik di pinggir lapangan.


"Dalam tradisi Islam, hal tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat makanan yang diberikan Tuhan," tulis netizen bernama Asad al-Halabi dalam bahasa Jerman, pada kolom komentar video cupilkan aksi Hakan yang diunggah ke Youtube.seperti dikutip dari tribunnews.com (3/12/15).

Sikap mulia yang ditunjukkan oleh kedua pemain Muslim tersebut harusnya membuat masyarakat Eropa sadar, bahwa perilaku membuang-buang makanan adalah hal yang tidak baik atau mubazir.

Publik barat mungkin berada dalam kemakmuran dan ekonomi yang baik, hingga mereka tidak mengerti bagaimana dunia tanpa adanya makanan, Ilmu pengetahuan dan Teknologi mungkin bisa membantu mereka melakukan apapun, tapi sadarkah mereka bahwa bahan makanan atau biji-bijian tidak bisa dibuat dengan mesin secanggih apapun.

Apapun makanan yang dikonsumsi manusia, baik itu dari bahan nabati atau hewani semuanya tidak bisa diciptakan, akan tetapi semuanya memerlukan usaha, kerja keras dan juga doa kepada Sang Pencipta.

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap