Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!


Beritasport – Di Liga Spanyol, tentu tidak bisa dilepaskan dengan nama pemain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Memang keduanya ini sering kali menjadi perbincangan publik berkat kemampuannya yang selalu bersaing. Akan tetapi yang namanya Sepak Bola, tentu teman lebih berperan penting untuk meraih kemenangan jika dibandingkan skill individual. Meski berat, namun rekan Ronaldo harus rela melepasnya untuk pindah ke Club yang telah di pilihnya.

Setelah hampir satu dekade memperkuat Real Madrid, sang megabintang Cristiano Ronaldo akhirnya hengkang dari raksasa Spanyol tersebut. Ronaldo menginjakan kaki di Santiago Bernabeu pada 2009 silam setelah diboyong dari Manchester United.

Bersama Los Galacticos Ronaldo memenangkan bermacam gelar baik di level klub maupun gelar individu. Tiga gelar liga champions dalam empat tahun terakhir adalah capaian luar biasa Ronaldo bersama Real Madrid.


Namun demikian, ditengarai hubungan sang megabintang dengan presiden klub Florentiono Perez semakin memburuk dari waktu ke waktu. Seperti yang kita ketahui dari laporan yang beredar sebelumnya, persoalan kenaikan gaji menjadi penyebab.

Pria Portugal itu pun akhirnya benar- benar memutuskan angkat kaki menuju Juventus. Rekan- rekan satu ruang ganti Ronaldo di Bernabeu bahkan masih percaya bahwa Ronaldo tidak akan pergi sampai dengan kabar resmi mengemuka.

Ronaldo memang seorang pemain besar, talenta dan skillnya membuat banyak orang berdecak kagum dan mengidolakannya. Namun dengan segala talentanya, apakah Ronaldo bisa mencapai semua gelar tersebut tanpa adanya rekan- rekannya yang juga luar biasa? Nama- nama seperti Luka Modric, Toni Kroos, Gareth Bale, Sergio Ramos, Isco sampai dengan yang teranyar Marco Asensio tentu tidak bisa dikesampingkan begitu saja.


Kepergiannya membuktikan bahwa tidak ada individu pesepakbola yang lebih besar daripada klubnya, bahkan seorang Cristiano Ronaldo dengan segala talenta dan gelarnya tidak lebih besar dari Real Madrid. Hal itu juga menegaskan bahwa sepakbola sampai saat ini masih merupakan olahraga tim, belum berubah menjadi olahraga individual.

Selamat untuk Madrid yang masih mampu mendapatkan 105 juta Euro dari kepindahan Ronaldo dan selamat berjuang di klub baru untuk sang megabintang. Dan untuk sepakbola tetaplah menjadi sepakbola, sebuah olahraga penuh emosi yang mengedepankan kerjasama tim, salam olahraga!

Referensi:
marca.com/en/football/real-madrid/opinion/2018/07/10/5b44e6f2468aeb314c8b4623.html

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap