Dari Bikin Bruno Pingsan Hingga Tanduk Malisic, Bukti Bek Arema Jadi Pemain Paling Kasar!


Beritasport – Banyak yang sudah mengetahui kalau bermain di Liga Indonesia itu tidak hanya harus memiliki skill luar biasa dalam olah Bola, akan tetapi juga harus lihai menghindar dari berbagai serangan berbahaya pemain lain serta ketahanan tubuh yang kuat terhadap benturan. Hal ini dikarenakan pasti ada saja pemain kasar yang siap melakukan apapun demi merebut bola.

Ambisi Aremania melihat tim kesayangannya, Arema FC meraih tiga poin perdana pada ajang Go-Jek Liga 1 2018 harus pupus lantaran mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/04/2018).


Laga itu sendiri berakhir cukup melalukan karena dihentikan wasit sebelum masa injury time berakhir lantaran terjadi suporter Singo Edan menginvasi lapangan bahkan hingga membuat kepala bagian dahi pelatih Persib Mario Gomez terluka.

Selain itu, dalam pertandingan itu juga terjadi kejadian yang harusnya membuat wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan kartu merah kepada bek Arema FC, Arthur Cunha lantaran pemain asal Brazil tersebut dengan jelas tertangkap kamera menanduk bek Persib, Bojan Malisic. Berikut adalah gambaran kronologisnya.

Bojan Malisic yang mencoba melindungi kiper Maung Bandung, Muhammad Natshir, dalam mengamankan bola malah mendapatkan tandukan dari eks bek Mitra Kukar tersebut, seperti dilansir dari bolasport.com(15/04/2018).


Ternyata bukan kali ini saja Arthur menunjukan permainan yang terbilang begitu kasar. Sebelumnya pada ajang turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018 dalam laga yang mempertemukan Arema FC kontra PSIS Semarang pada (23/02/2018), dirinya menunjukan permainan kasar hingga membuat penyerang PSIS, Bruno Silva harus dilarikan ke rumah sakit.

Bruno kala itu mendapatkan pelanggaran keras dari Arthur hingga membuat penyerang berkepala plontos tersebut terpelanting dan mendarat keras dilapangan. Akibat kejadian itu Bruno bisa dikatakan sempat mengalami pingsan atau lemas hingga membuat bomber ang sempat bermain untuk Botafogo itu dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Gaya bermain yang sudah dua kali menunjukan permain kasar dari Arthur ini sangat disayangkan lantaran sebagai pemain asing dirinya seharusnya mampu memberikan contoh permainan-permain sportif kepada pesepakbola tanah air.

Atas dua insden yang telah dilakukan dari Arthur mulai dari membuat Bruno pingsan hingga menanduk Malisic ini, bek Arema ini layak disematkan sebagai pemain paling kasar pada Liga 1 musim 2018 ini.

Lantas, apa saran para pembaca kepada Arthur Cunha? Berikan saran kalian pada kolom komentar di bawah ini, terima kasih.

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap