Buruh Pabrik Garam Yang Bikin Messi Bagai Ayam Sayur



BeritaSport – Salah satu kesempatan terbesar dalam pertandingan Sepak Bola untuk mencetak angka adalah tendangan pinalty. Akan tetapi jika pemain yang mengeksekusi sudah sekelas Dunia, dan ternyata gagal, secara otomatis akan langsung mendapatkan sorotan dari banyak media dan supporter.

Mega bintang Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti ke gawang Islandia dalam laga pertama di Grup D Piala Dunia 2018. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Bertanding di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018) malam WIB, Argentina mendominasi jalannya permainan atas Islandia. Albiceleste unggul duluan di menit ke-19 lewat gol Sergio Aguero.

Namun masih di babak pertama, Islandia bisa membalas di menit ke-23. Alfred Finnbogason sukses membobol gawang Willy Cabalero dan menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Argentina sebenarnya punya kesempatan untuk memimpin lagi lewat penalti Messi di menit ke-64. Peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik setelah eksekusi penalti dari La Pulga berhasil ditepis kiper.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari Argentina. Mereka pun harus puas berimbang 1-1 dengan Islandia. Bagi Islandia yang merupakan negara debutan, ini adalah poin perdana mereka di ajang Piala Dunia.


Salah satu sosok yang membuat Messi tak berkutik dalam laga ini adalah Birkir Mar Saevarsson yang tampil kokoh di jantung pertahanan Islandia.

Uniknya, seperti dilansir dari bolalob.com (17/6/2018) bek berusia 33 tahun itu memilki pekerjaan sampingan sebagai pengemas garam di sebuah pabrik di negaranya. Maklum saja dengan populasi negara Skandinavia itu hanya 350,710 jiwa, sulit seorang pesepakbola bertumpu di lapangan hijau saja. Beberapa pemain memiliki pekerjaan sampingan lain.

Saevarsson melakoni debutnya bersama timnas senior pada tahun 2007, total ia sudah memiliki 79 caps.

Ia sempat membela klub-klub di wilayah Skandinavia seperti Valur (Islandia), Brann (Norwegia) dan Hammarby (Swedia).

Sumber Referensi:
bolalob.com/read/88901/buruh-pabrik-garam-ini-sukses-buat-messi-frustrasi


Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap