Fakta Mengejutkan, Lionel Messi Usir Zlatan Ibrahimovic Dari Barcelona, Ini Alasannya



BeritaSports – Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain yang tidak bisa dianggap remeh, tendangannya yang luar biasa bisa membahayakan pertahanan musuh. Meski begitu, ternyata ada alasan lain yang membuat Lionel Messi kurang setuju sehingga mengusirnya dari skuad Barcelona.

Situs ohmygoal.co, Rabu (28/3/2018) merilis fakta mengejutkan terkait hubungan Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic kala mereka bersama di Barcelona. Laman tersebut mengungkapkan, Lionel Messi menjadi sosok yang meminta Pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardila guna menendang Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic berkarier di Barcelona pada periode 2009 - 2011. Pria asal Swedia tersebut meraih beberapa gelar juara bersama Barcelona, seperti jawara La Liga 2009-2010, Piala Super Spanyol 2009 dan 2010, Piala Super Eropa 2009 dan Piala Dunia Antarklub 2009. Raihan tersebut membuat Ibrahimovic sempat digadang-gadang bakal menjadi legenda Camp Nou, markas Barcelona.

Sayang prediksi tersebut tak terealisasi. Setelah sempat berstatus pinjaman pada musim 2010-2011, Ibrahimovic resmi menjadi milik AC Milan. Kini, muncul alasan di balik kepergian Ibrahimovic dari Barcelona.

Laman ohmygoal.co, Rabu (28/3/2018) mengungkapkan, Lionel Messi meminta kepada Pep Guardiola - Pelatih Barcelona saat itu - guna melepas Ibrakadabra. Messi merasa karakter Ibrahimovic akan mengganggu pengaruh Lionel Messi di dalam tim.

Kekhawatiran Lionel Messi bukan tanpa sebab. Seperti dirilis Transfermarkt, statistik Zlatan Ibrahimovic, yang notabene anak baru di Camp Nou, mampu menembus angka 21 gol dalam 45 penampilan sepanjang musim 2009-2010. Saat itu, Lionel Messi mengemas 47 gol dalam 53 pertandingan.

Performa Ibrahimovic masih di bawah Pedro Rodriguez yang mampu mengemas 23 gol, dan di atas Bojan Krkic (12 gol). Meski terpaut jauh, namun ohmygoal.co, Rabu (28/3/2018) merilis kalau Messi merasa terancam dengan eksistensi karakter Ibrahimovic. Walhasil, Sang Messiah meminta Pep Guardiola 'mengeluarkan' Ibrahimovic dari Barcelona.

Usaha tersebut berhasil, sehingga Ibrahimovic hanya setahun berada di Camp Nou. Kini, setelah fakta tersebut terungkap, Lionel Messi mendapat sorotan tajam. Jurnalis asal Argentina, Roman Besa, seperti dikutip dari El Pais mengungkapkan, permintaan Lionel Messi tersebut menjadi bukti kalau pemain berkebangsaan Argentina tersebut kurang mumpuni dari sisi mentalitas bersaing di internal.

Meski mendapat pendapat miring dari Roman Besa, fakta membuktikan Lionel Messi mampu membawa Barcelona meraih beberapa trofi juara bergengsi usai Ibrahimovic pergi.

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap