5 Sikap Mohamed Salah yang Mencontoh Nabi Muhammad, Nomor 1 dan 2 Bikin Mewek


BeritaSports – Nama Mohamed Salah beberapa waktu terakhir ini memang ramai sekali di perbincangkan. Setelah kepindahannya ke Liverpool, Ia bermain dengan cukup apik dan memukau. Tidak hanya itu saja karena ada beberapa faktor lain yang telah menarik perhatian banyak media dan Netizen.

Pemain Liverpool yang sedang naik daun atas performanya, Mohamed Salah, memang menjadi perhatian publik sepak bola dunia. Tak hanya apaik bermain di lapangan namun juga menjadi perhatian semua kalangan karena tingkahnya yang rendah hati dan mulia.

Berikut lima tindakan mulia yang diperbuat olehnya dan menginspirasi banyak orang:

1. Memaafkan dan Memberi Modal Usaha kepada Pencuri


Mahmoud Fayez selaku asisten manajer Timnas Mesir pernah membocorkan sikap Salah, ia menuturkan bahwa pemain Mesir itu pernah menjadi korban pencurian. Saat itu dirinya masih bergabung dengan klub Alexandria.

Saat mengetahui pelaku pencurian di rumahnya tertangkap polisi, ia pun meminta pada pihak berwenang untuk melepaskannya karena si pencuri seorang yang miskin dan terpaksa mencuri untuk keperluan keluarganya.

Tak sampai di situ, Salah memberikan modal usaha kepadanya agar berhenti mencuri.

2. Salah Memaafkan Eks Bos Klub Zamalek SC yang Pernah Menolaknya

Sebelum merumput di Eropa, Salah sempat ingin bergabung ke klub domestik di negaranya, Zamalek SC. Namun bos klub tersebut, Mamdouh Abbas enggan menerima pemain berbakat tersebut.

Nasib pun berbalik saat Salah justru diterima di klub elit Liga Swiss, FC Bassel di musim 2012-2014. Tak diduga penampilannya yang gemilang akhirnya dilirik oleh klub Chelsea dan bergabung dengan the Blues di musim 2014-2016.

Ternyata ada banyak hikmah atas penolakan bos klub elit di Mesir pada saat itu. Salah pun dengan lapang dada menerimanya dan mengambil hikmah atas persitiwa itu. Bahkan dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Abbas dan mengundangnya ke laga Premier League di Anfield.

3. Minta Maaf kepada Bek Man City Aymeric Laporte Usai menangkan Laga


Usai kemenangan atas Manchester City 3-0 di leg pertama babak 8 besar UCL. Salah menyumbang satu gol ke gawang City yang kala itu dikawal bek Aymeric Laporte.

Usai laga Salah justru meminta maaf kepadanya atas tindakannya mengecoh Laporte. Saat itu banyak penonton yang menyaksikan fenomena itu.

4. Tolak Selebrasi Usai Bobol Gawang Roma


Salah kembali menunjukkan sikap kerendahan hati, hal inni ditunjukkannya saat Liverpool jumpa dengan Roma di Anfield pada leg 1 babak semifinal UCL, Sabtu, 24 April 2018. Liverpool kalahkan Roma 5-2, di mana 2 gol milik Liverpool adalah sumbangsih dari Salah, ia juga menyumbang 2 assist.

Hal menarik yang terjadi adalah saat dirinya menolak selebrasi atas gol yang dicetaknya itu. Tidak lain karena Roma adalah mantan klub yang turut mengasah bakat yang dimilikinya. Ia juga meminta maaf kepada fans Liverpool karena tak ikut merayakan kegembiraan.

5. Menyambut Skuat AS Roma di Anfield dengan Penghormatan Lebih

Sebelum dimulainya laga Liverpool Vs AS Roma di UCL beberapa waktu lalu, Salah menunjukkan gestur penghormatan yang lebih kepada pemain dari mantan klubnya itu. Ia mendatangi barisan pemain Roma dan memberikan salam serta pelukan.

Luar biasa bukan? Jarang sekali pemain bintang melakukan tindakan di atas dengan alasan gengsi ataupun kesombongan. Semoga Salah tetap berada di jalan yang benar.

Sumber referensi: CNNIndonesia.com

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap