Astaga! Klub Papan Bawah Inggris Sudah Gila Menjual Bintang Madrid dan Liverpool Ini



BeritaSports – Hai sobat BeritaSports! Selama ini apakah pemikiran kalian pemain professional selalu berada di Club besar terus seperti Lionel Messi yang sejak kecil di Barcelona? Kalau begitu tentu salah besar, pasalnya beberapa pemain populer yang kita tau saat ini dulunya juga pernah bermain untuk skuad yang mungkin itu asing bagi kalian.

Jika ditanya klub mana saja yang menghuni posisi tiga terbawah di Liga Inggris pasti banyak yang tidak tahu. Tapi jika disebutkan nama-nama beken ini pasti fans sepakbola akan langsung tahu. Gareth Bale, Sadio Mane dan Virgil van Dijk. Ya, mereka adalah bintang Madrid dan Liverpool yang sukses mengantarkan timnya ke semifinal Liga Champions. Tapi tahukah apa kesamaan dari ketiga bintang tersebut?

Bingo! Ketiga bintang tersebut pernah bermain untuk Southampton. Ironisnya The Saints justru sedang berada di peringkat ketiga paling bawah di klasemen Liga Inggris seperti dirangkum dari goal.com (18/4/2018). Sungguh menyedihkan ketika mantan pemain mereka sedang berprestasi dengan klubnya masing-masing.

Dilansir dari fourfourtwo.com (12/4/2018) Gareth Bale adalah alumni Akademi Southampton sejak dirinya berusia sembilan tahun. Bale mencatatkan sejarah dengan menjadi pemain termuda kedua yang debut bersama The Saints pada 17 April 2016 di usia yang baru 16 tahun. Setahun kemudian Bale yang awalnya berposisi bek kiri hijrah ke Tottenham Hotspur dengan mahar 5 juta pounds.


The Saints mendatangkan Sadio Mane dari Salzburg di tahun 2014/2015 dengan biaya 11,8 juta pounds. Penampilan cemerlang Mane bersama Soton membuat Liverpool kepincut. Guyuran uang 34 juta pounds untuk durasi kontrak lima tahun akhirnya terpaksa membuat Southampton melepas pemain kuncinya itu.


The Reds rupanya menjadi tempat hijrah pemain-pemain terbaik Southampton. Dikenal dengan trio penyerang maut namun punya barisan belakang buruk, Liverpool akhirnya membajak Virgil Van Dijk dari Soton dengan harga 71 juta pounds. Hasilnya? Liverpool sering mencetak clean sheet dan sukses melangkah ke semifinal Liga Champions.

Ya, mungkin Soton sudah gila dengan menjual pemain-pemain hebatnya ke klub besar. Sedangkan mereka sendiri musim depan sangat mungkin turun ke kasta kedua Liga Inggris. Menyedihkan.

Bagaimana pendapatmu Sobat BeritaSports? Apakah tim kecil tak punya kuasa untuk mempertahankan pemain terbaiknya? Ditunggu komentarmu.

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap