Inilah 5 Klub Inggris dengan Piala Terbanyak, No 5 Kamu Pasti Gak Nyangka


BeritaSports – Liga Inggris pada musim ini besar kemungkinannya akan dimenangkan oleh Manchester City. Meski begitu, ternyata Man City masih belum menjadi skuad dengan piala terbanyak, bahkan masih kalah dengan daftar nomor 5 yang mengagetkan ini. Club mana ya kira-kira guys?

Inggris merupakan salah satu negara yang sepak bolanya terbilang modern dan sangat maju. Banyak klub-klub besar yang mempunyai suporter sampai ke penjuru dunia.

Tapi taukah kalian klub mana yang mempunyai trofi terbanyak di Inggris? Kira-kira klub mana saja ya? Yuk kita simak bersama.

1. Manchester United


Manchester United merupakan klub raksasa di Inggris dan menjadi klub dengan koleksi trofi terbanyak hingga saat ini. Total piala yang berhasih dikoleksi United adalah 42 piala. Piala itu berasal dari 20 piala Liga Inggris, 12 piala FA, 5 piala Liga, dan 5 piala Liga Champions.

2. Liverpool


Liverpool berada di posisi kedua dengan total koleksi piala sebanyak 41 piala, terpaut satu piala dari Man United. Tim berjuluk The Reds ini berhasil mengumpulkan 18 piala Liga Inggris, 7 piala FA, 8 piala Liga, dan 8 piala Internasional. Liverpool berpeluang untuk menyamakan torehan jumlah piala, jika berhasil menjuarai Liga Champions musim ini.

3. Arsenal


Arsenal merupakan salah satu klub papan atas di Inggris. Arsenal berada di posisi ketiga dengan jumlah trofi sebanyak 30 piala. Terdiri dari 13 piala Liga Inggris, 13 piala FA, 2 piala Liga, dan 2 piala Internasional.

Arsenal berpeluang untuk menambah jumlah koleksi trofi, jika berhasil menjuarai Europa League musim ini.

4. Chelsea


Klub berjuluk The Blues ini berada di peringkat keempat. Total trofi yang sudah dikoleksi Chelsea sebanyak 22 trofi, yang terdiri dari 6 piala Liga Inggris, 7 piala FA, 5 piala Liga, dan 4 piala Internasional. Musim ini Chelsea gagal untuk menambah koleksi trofi.

5. Aston Villa


Semua orang pasti terkejut jika mendengar klub Aston Villa sebagai klub dengan koleksi trofi terbanyak yang berada di urutan kelima. Tak hanya itu, Aston Villa juga mengalahkan jumlah torehan trofi Manchester City, Everton, dan Tottenham Hotspur.

Aston Villa sudah berhasil mengoleksi sebanyak 20 piala, terdiri dari 7 piala Liga Inggris, 7 piala FA, 5 piala Liga (Carling) dan 1 piala Internasional.

Itulah kelima klub dengan koleksi trofi terbanyak di Inggris. Semoga bisa menambah wawasan bagi sobat BeritaSports dan jangan lupa untuk beri komentarnya ya.

Sumber referensi: bolasport.com

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap