Mungkin Ini Alasannya Mengapa Klub Liga 1 Tidak Tertarik Merekrut Pemain Asal Malaysia


Beritasport – Ternyata kegemilangan para pemain Sepak Bola murni asal Indonesia tidak hanya gemilang di Tanah Air saja, beberapa dari Pesepakbola berkelas juga telah menunjukkan taringnya di Negara tetangga bahkan sampai ke Benua Eropa. Begitu juga dengan klub Indonesia yang tertarik merekrut pemain asing karena diklaim memiliki performa yang berkualitas.

Musim ini beberapa pemain asal Indonesia sudah gemilang di timnya bahkan sudah ada yang selalu starter penting klubnya. Seperti evan dimas dan ilham udin di selangor fa. Mereka cukup bersinar berada di jajaran pemain inti. Lalu ada andik vermansyah di kedah fa juga ada ahmad jufrianto di kuala lumpur fa.


Semua pemain yang kita sebut di atas adalah pemain yang jadi rebutan klub malaysia. Tapi herannya satupun tidak ada pemain asal malaysia yang di rekrut oleh klub - klub liga 1. Berbicara mengenai merekrut pemain asing ternyata ada sejumlah alasan yang menjadi faktor tidak tertariknya mendatang pemain dari suatu negara itu.

"Mungkin semua pemain malaysia tidak ada yang bisa layak bermain di liga 1 meskipun dia cap Tim Nasional. Karena atmosfer liga 1 lebih keras dari pada bermain di liga malaysia. Jadi tepat sekali alasannya kalau klub liga 1 lebih tertarik mendatangkan pemain keras".


"Mungkin saja di malaysia lebih tinggi bayarannya dari pada di indonesia. Jadi mungkin saja pemain malaysia tidak ada yang melamar ke klub indonesia lantaran gaji di indonesia sangat murah".

"Mungkin juga liga 1 menganggap pemain asal malaysia tidak akan bisa menunjukkan performa permaianannya di lapangan indonesia. Jangankan pemain malaysia pemain top eropa sekalipun banyak meredup di liga indonesia".

"Dan mungkin juga pemain malaysia terlihat manja dan mudah tumbang jika bermain di indonesia karena selain cuacanya, permainan indonesia juga cukup keras jadi bisa - bisa saja pemain asal malaysia tumbang di menit pertama".

Bagaimana menurut kalian, kasih dong komentarnya.

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap