Mengejutkan! FIFA Benar-Benar Tolak Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Ada Apa Ini



BeritaSport – Piala Dunia adalah sebuah kompetisi terbesar di seluruh penjuru Dunia dalam bidang Sepak Bola, melalui ajang pertandingan ini seluruh pemain terbaik di Bumi berkumpul jadi satu dan mengikuti pertandingan tersebut. Akan tetapi setiap 4 tahun sekali tuan rumah akan bergilir dan Negara yang terpilih akan sangat beruntung sekali sebab bisa melihat langsung permainan dari pemain terbaik Dunia.

Indonesia adalah salah satu negara Asia yang pernah mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Namun, usaha Indonesia dibayar dengan kesedihan karena pada tanggal 19 Maret 2010 lalu, FIFA menyatakan tolakan terhadap pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia, seperti yang dilansir di change.org (22/06/18).


Pertanyaannya, apa alasan FIFA menolak Indonesia? Ternyata Indonesia kurang mendapatkan dukungan resmi dari pemerintahan. Ya, pemerintah Indonesia merasa bahwa pencalonan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 sulit mendapatkan dukungan dari rakyat, seperti yang dilansir di change.org (22/06/18). Apakah benar hal itu? Belum tentu semua rakyat memiliki pemikiran seperti itu.


Oleh karena itu, Indonesia belum menyerahkan dokumen dan jaminan (dukungan masyarakat dan media) yang dibutuhkan sebagai persyaratan pencalonan kepada FIFA, seperti yang dilansir di change.org (22/06/18).

Namun, di sisi lain, Indonesia rencananya mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Indonesia akan menggandeng Malaysia, Thailand dan Vietnam sebagai tuan rumah ajang empat tahunan itu. Semoga kesempatan emas itu bisa terlaksana.

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap