Strategi Compang-camping, Dibantu Wasit Tapi Bakal Mengerikan di Babak 16 Besar



BeritaSport – Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada Piala Dunia 2014 silam, Argentina telah berhasil melaju terus hingga babak Final. Akan tetapi sayangnya hal ini tidak lagi bisa ditemukan dalam skuad tersebut pada ajang Piala Dunia 2018.

Argentina memiliki rekap perjalanan yang buruk di Piala Dunia 2018, pasalnya semenjak mereka memulai laga melawan Islandia terlihat konsistensi Argentina menurun drastis. Argentina tak kuasa menghadapi perlawanan dari Islandia saat itu dan mereka gagal memenangkan pertandingan dan harus puas bermain imbang 1-1.

Lanjut ke pertandingan berikutnya Argentina melawan Kroasia, pada saat itu Argentina tampil buruk hingga harus digelontor 3 gol tanpa balas oleh Kroasia. Kroasia tampil mengesankan pada Piala Dunia tahun ini sehingga membuat Argentina kewalahan dengan susunan menakutkan skuad Kroasia.

Namun, kisah tragis Argentina bakal gagal di Piala Dunia tersebut terpatahkan usai Nigeria berhasil menang atas Islandia dan pada perjumpaan dengan Argentina justru Nigeria di kalahkan dengan dramatis. Gol kemenangan yang dicetak Marcos Rojo itu berhasil membuat Argentina lolos sebagai Runner up grup menemani Kroasia.

Namun, di balik lolosnya Argentina ke babak 16 besar ada segelintir kisah menarik mewarnai sepak terjangnya, Argentina boleh lolos tapi dengan kondisi strategi yang compang-camping. Lihat saja bagaimana strategi Sampaoli selama ini terus berubah-ubah tanpa adanya pakem dalam skuat Argentina.


Dalam pertandingan melawan Nigeria pun mereka diuntungkan oleh beberapa keputusan wasit yang dianggap orang banyak menguntungkan langkah Lionel Messi Cs. Ketika itu keberuntungan Argentina karena wasit Cuneyt Cakir tak menganggap Marcos Rojo melakukan handball beberapa saat sebelumnya setelah ia melihat tayangan VAR dikutip dari Skysports (27/6/2018).

Meski banyak orang yang mempertahankan akan hal tersebut, namun jika ditilik lebih lanjut memang dalam insiden tersebut tak ada gerakan tangan aktif dari Rojo sehingga itu tak membuat Argentina mendapatkan hukuman.

Akan tetapi perjuangan Argentina ini benar-benar layak di apresiasi mereka tak kenal lelah bertarung dari menit pertama hingga akhir sehingga masuk ke babak 16 besar adalah hadiah yang layak. Perlu di ingat ketika Argentina bermain di fase grup selalu ada kejutan di dalamnya dan mereka bisa tampil lebih mengerikan dibandingkan saat fase grup.

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap