Prancis Masuk Final, Eden Hazard: Lebih Baik Kalah Daripada Menang Dengan Cara Negatif



Beritasport – Rasa kecewa ketika team yang dibelanya kalah tentu ada, apalagi di ajang Piala Dunia yang merupakan kompetisi paling akbar dalam kategori Sepak Bola. Namun, rasa kecewa dari masing-masing pemain tentu berbeda pelampiasannya. Seperti pemain penyerang Chelsea ini nih guys contohnya.

Pada laga yang dihelat di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB, Belgia kalah 0-1 dari Prancis di semifinal Piala Dunia 2018. Gol semata wayang Samuel Umtiti di babak kedua membawa Prancis ke babak final.

Pemain bintang timnas Belgia, Eden Hazard mengaku tidak suka melihat cara bermain timnas Perancis yang menerapkan sepak bola negatif, pernyataan serupa juga dilontarkan rekan Hazard yakni Thibaut Courtois, dan Kevin De Bruyne.

Dalam pertandingan itu, Perancis memilih bermain lebih banyak menunggu di area pertahanan dan secepat mungkin menyerang ketika mendapatkan bola. Hal ini terlihat dari data statistik, yakni Belgia lebih banyak menguasai bola dengan persentase mencapai 64 persen.


Dilansir dari tribunnews.com, rabu (11/7/2018), Eden Hazard memberi pernyataan terkait permainan Prancis.

"Saya lebih memilih kalah dengan tim Belgia ini daripada menang dengan cara Perancis," kata Hazard seperti dikutip dari Metro.

Hal senada juga diungkapkan kiper Belgia, Courtois, yang mengaku heran karena penyerang Perancis lebih banyak berada di luar kotak penalti.

"Perancis menerapkan sepak bola negatif. Saya tidak pernah melihat ada seorang striker sangat jauh dari gawang lawan," kata Courtois. "Menurut mereka, itu adalah cara bermain yang benar, tetapi itu tidak enak dilihat," tambah kiper Chelsea ini.

Meskipun lebih banyak menciptakan peluang dengan 19 percobaan, gol Perancis justru tercipta pada situasi bola mati.

Melalui skema sepak pojok, sundulan Samuel Umtiti pada menit ke-51 sudah cukup untuk memulangkan Belgia dari Rusia.

Lalu Sobat sport, apakah kalian setuju dengan penilaian Pemain Belgia tersebut, berikan pendapat kalian.

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap