Selamat Datang di Premier League, Lionel Messi!



Beritasport – Sepak Bola Eropa memiliki beberapa macam Liga pertandingan, dan di setiap liga pastinya ada salah satu skuad yang paling ditakuti karena prestasinya atau mungkin ada sosok pemain dengan skill luar biasa seperti Messi maupun Ronaldo.

Akan tetapi jika dipikir lebih jauh, Ronaldo memiliki pengalaman yang lebih banyak ketimbang Messi. CR7 ini diketahui telah pindah sebanyak 3 kali, dan yang paling terakhir alias saat ini memilih berada di Juventus. Sedangkan untuk Lionel Messi sendiri sepanjang kariernya terus berada di Barcelona.

Kabar transfer megabintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus menjadi berita paling sensasional pekan ini.

Sepeti dilansir bbc.co.uk (11/07/2018), kapten tim nasional Portugal tersebut diboyong La Vecchia Signora dengan mahar mencapai €105 juta.

Hengkangnya Ronaldo dari Los Blancos pun menuai pro kontra di kalangan publik sepakbola dunia, terutama bagi pecinta kompetisi La Liga Spanyol.

Pasalnya, keseruan La Liga dipastikan akan berkurang seiring hijrahnya Ronaldo ke Serie A Italia.


Bersama bintang Barcelona, Lionel Messi, CR7 menjadi daya tarik Liga Spanyol, terutama seputar perseteruan dan pembuktian siapa yang lebih baik di antara keduanya.

Ketiadaan CR7 di La Liga tentu berdampak pula bagi Messi. Tanpa Ronaldo, La Pulga seolah kehilangan rival sepadan.

Dengan usia yang masih terbilang produktif dan didukung kemampuan olah bola luar biasa, Messi seharusnya bisa mencoba tantangan baru di dalam karirnya.

Berbeda dengan Ronaldo, La Pulga belum pernah mencicipi kompetisi domestik di luar La Liga.


Publik tentu ingin melihat seberapa besar pengaruh Messi jika berseragam klub lain. Demi memenuhi tantangan ini, Messi patut mempertimbangkan Premier League sebagai destinasi utama.

Liga Inggris menawarkan level kompetitif yang berbeda dari La Liga, dan Ronaldo sudah membuktikan pernah sukses di sana bersama Manchester United.

Apabila Messi berniat segera hijrah ke Premier League, maka Manchester City menjadi klub paling logis bagi La Pulga.

Bukan tanpa alasan, sebab The Citizen saat ini ditukangi Pep Guardiola, pelatih yang sangat akrab dengan gaya bermain Messi.


Selain itu, terdapat pula Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi yang menjadi rekan setanah air Messi, sehingga bisa membantu mempercepat adaptasi pemain 31 tahun di negeri Ratu Elizabeth.

Jangan lupakan juga faktor kekuatan finansial Man City, sebab Barca jelas tak mau melepas punggawa kesayangannya dengan harga murah.

Jika sudah begitu, tunggu apalagi, Leo? Publik sudah tak sabar ingin segera mengucapkan, 'Selamat Datang di Premier League, Messi!'

Comments

Popular Posts

Sayang Seribu Sayang, Aroma Degradasi Sudah Tercium di Kota ini Sejak Awal Kompetisi

Kepergian CR7 Buktikan Tidak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dari Real Madrid, Bahkan Ronaldo!

Download Siti Badriah Mp3 Kumpulan Lagu Terbaru Lengkap